Agustus 03, 2013


Assalamu'alaikum...
Udah lama ya rasanya kita nggak ngebahas tutorial design? Hhe, maaf deh! Soalnya lagi sibuk banget, nih. Dan sekarang baru sempatnya ngebahas basic tutorial design lagi.

Nah, langsung aja ya? Setelah di artikel yang lalu kita bahas apa itu brush. Sekarang kita bakal ngebahas cara masukin brush ke dalam Photoshop. Jadi kita nggak bosen pake brush yang itu-itu aja alias bawaan Photoshop. Ya udah langsung aja ya? Ini dia caranya!

1. Syarat mutlak, pastinya kita kudu download dulu brush yang pengen kita pake. Pastikan format brush yang anda download itu adalah ABR. Biasanya brush yang kita download itu dalam bentuk ZIP/RAR. Jadi extract dulu, guys!
2. Buka Local Disc C pada PC/laptop kalian. Trus pilih Program Files > Adobe > Adobe Photoshop > Presets > Brushes. Sebenernya ini bisa kita lewatin aja. Nggak perlu ngikutin banget. Yang penting kita ingat di folder mana brush yang udah kita download tadi.
3. Copas brush yang udah kamu download tadi ke dalam folder brushes.
4. Untuk menampilkannya di Photoshop tinggal klik icon brush, lalu klik roda gigi yang ada di sudut kanan atas kotak brush. Trus pilih Preset Manager.


5. Setelah itu akan muncul kotak dialog. Lalu pilih "Load".

6. Cari dimana brush yang udah kita download tadi. Kalo udah nemu, langsung aja klik dan load. Disini saya kasi contoh brush Halftone.

7. Kalo udah. Maka list brush yang ada di Photoshop kita bakal nambah kayak gini. Langsung aja klik Done.

8. Wallaaa.... Selesai deh! Brush yang udah kita tambahin bisa langsung di pake.

Nah, nggak sulit kan? Caranya nggak susah kok! Kalo kalian belum terlalu ngerti bisa langsung nanya di kotak komentar atau bisa melalui bagian contact yang ada di blog ini. Selamat mencoba!

Post: Cara Memasukkan Brush Photoshop CS6

Posted by: Ahmad Rafiq Chaniago

Date: Agustus 03, 2013

...
Close

1 comments :

Sidebar